Sinopsis “Birdie Buddy” Episode01


             Golf adalah sebuah permainan yang dilakukan di lapangan terluas di dunia. Dengan bola terkecil di dunia. Seseorang harus memasukannya ke dalam lubang terkecil dengan presisi terbaik. Itulah point penting dari permainan ini.
           
            Cerita diawali saat seorang gadis kecil periang, pemberani dan penuh percaya diri bernama Mi Soo yang sangat antusias mengikuti pertandingan golf di televisi. Mi Soo memang mempunyai minat dalam olahraga golf. Atlet golf idolanya berhasil menjadi juara. Mi Soo yang merasa dirinya sangat mirip dengan atlet itu, sangat girang.


             Tanpa sengaja Mi Soo menemukan stick golf di gudang rumahnya. Ternyata stick golf itu adalah milik ibunya saat masih menjadi seorang Caddy dulu. Mi Soo tambah senang, karena itu artinya ibunya bisa mengajarinya bermain golf.
            Semakin hari Mi Soo semakin mencintai golf. Stick golf yang telah menjadi teman barunya pun selalu dibawanya ke mana-mana, termasuk saat dia tidur.


            Tidak mau setengah-setengah, Mi Soo berniat untuk mengikuti kursus golf. Apalah daya, biaya kursus ternyata sangat mahal. Tidak mungkin Mi Soo mampu membayarnya.
            Melihat Mi Soo amat kecewa, salah satu temannya memberikan usul solusi. Solusi yang dimaksud adalah mengumpulkan jamur yang banyak tumbuh di bukit dekat rumah, lalu dijual ke pasar.


            
            Karena kurang berhati-hati, Mi Soo terpeleset ke jurang. Beruntung, stick golf yang selalu dipegangnya dengan erat, tersangkut akar belukar. Mi Soo bersusah payah agar tubuhnya tetap seimbang.
            Orang tua Mi Soo panik mendengar cerita bahwa Mi Soo sedang berada di bukit sendirian untuk mencari jamur. Mereka langsung menuju bukit dan mencari Mi Soo. Berkali-kali dipanggil, tidak terdengar sahutan dari Mi Soo. Hingga langit mulai terang, barulah Mi Soo mendengar teriakan ibunya. Sahutan Mi Soo pun terdengar oleh ibunya.
            Orang tua Mi Soo amat terkejut melihat Mi Soo bergelantungan di bibir tebing. Dengan penuh kekhawatiran dan kecemasan, ayah Mi Soo berusaha menarik stick golf yang tersangkut akar belukar. Perlahan-lahan tubuh kecil Mi Soo terangkat. Dan akhirnya Mi Soo pun berhasil di selamatkan.


             
             Saat di gendong pulang, dengan sisa tenaga yang ada, Mi Soo bertanya kepada ibunya apakah ibunya memiliki uang sejumlah 100.000 Won (= Rp800.000). Jika ada artinya dia bisa ikut kursus golf, tambah Mi Soo.
            Orang tua Mi Soo menyadari betapa cintanya Mi Soo kepada golf. Apalagi berkali-kali Mi Soo menyatakan bahwa dia ingin menjadi seperti atlet golf idolanya, Park Sae Ri.
            Ibu Mi Soo rela menjadi tukang bersih-bersih ditempat kursus golf sebagai ganti bayaran atas keikutsertaan Mi Soo. Mi Soo tentu senang meski awalnya sedikit merasa minder dengan peserta kursus yang lainnya.
            Ibu Mi Soo berkata, siapa perduli jika Mi Soo adalah putri seorang tukang bersih-bersih-bersih, yang terpenting permainan Mi Soo kenyataannya adalah yang terbaik di antara peserta kursus yang lain. Mendengar ini, kepercayaan diri Mi Soo kembali.   

           
            Ibu Mi Soo sesekali membawa Mi Soo ke lapangan golf yang sebenarnya. Tentu selalu masuk secara diam-diam dengan bantuan seorang penjaga yang kebetulan adalah tetangganya. Kebiasaan yang tidak baik ini terus berlangsung hingga 12 tahun kemudian.


            
             Suatu kali ada seorang kenalan adik Mi Soo yang menginap di rumah Mi Soo. Saat tengah malam terbangun untuk buang air kecil, tamu tersebut kembali tapi salah masuk kamar. Mungkin karena masih berada dalam pengaruh alcohol sehingga tamu tersebut tidak sepenuhnya sadar.
            Mi Soo yang sebetulnya sudah terlelap jadi terbangun. Mi Soo terkejut dengan kehadiran seorang pria asing yang memiliki rambut aneh yang sekarang berada di sebelahnya pada tengah malam. (Ke : Sinopsis Episode 02)

Nonton Episode 01 : 01, 02, 03

No comments:

Post a Comment